1.
Review
serta alamat blog dan mendeskripsikan secara singkat mengenai blog tesebut.
Ø Alamat
Blog : http://kivitz.blogspot.com/
Ø Deskripsi
tentang blog tersebut adalah :
Blog Kivitz.blogspot.com didirikan
pada tanggal 10 Oktober 2010. Kivitz
yang bermula adalah blog hijab biasa, kini berkembang menjadi brand fashion
muslimah Indonesia.
Fashion muslimah sudah menjadi
bentuk kreativitas dalam mengekspresikan diri, dan sesungguhnya tidak ada
halangan bagi muslimah untuk mengekspresikan diri mereka dalam fashion. Namun
begitu, kita harus mematuhi peraturan yang sudah Allah Swt. tentukan
dalam berbusana, seperti hijab harus menutupi dada, menutup kaki, tidak ketat,
tidak transparan dan tidak menyerupai lelaki. Inilah yang menjadi tujuan
Kivitz, untuk selalu memberi inspirasi dan manfaat kepada semua muslimah untuk
mengekspresikan gaya hijab mereka tetap syar'i namun stylish.
Dalam
blog ini pemilik blog akan membagi opini dan gaya fashion hijab yang sesuai
motto Kivitz yaitu 'Syar'i & Stylish'. Pemilik blog akan mencoba memberikan
segala referensi kepada setiap muslimah Indonesia yang menyukai fashion.
Terdapat
artikel tentang beberapa busana Kivitz yang biasa pemilik blog pakai, bagaimana
memakainya, dan di mana bisa membelinya. Dengan blog ini, pemilik blog juga
berharap untuk mengeksplorasi dunia fashion hijab secara internasional,
termasuk para designer dan trend.
2. Capture postingan dan menjelaskan
tentang:
v 9
elemen Digital Citinizenship yang ada
di dalamnya:
1. Digital
Access
Harus
sadar bahwa ada orang yang tidak mempunyai device yang sama. Seperti contoh
dalam capture-an ini ditampilkan bahwa bentuk tampilan blog dalam PC dan
handphone berbeda. Dalam capture-an ini, Home dalam PC dan handphone bentuk
tampilannya berbeda.
2. Digital
Commerce
Digital Commerce
dalam blog ini menampilkan foto-foto yang di unggah oleh pemilik blog seperti model
yang memakai produk Kivitz, dan di blog ini foto-foto tersebut akan menjadi hak
copyright.
Cara pembelian
barang pada blog ini juga jelas dan kredibel karena memberitahu prosedur
pembayaran dengan rinci agar tidak terjadi kesalahpahaman di pihak calon
pembeli.
3. Digital
Communication
Komunikasi dilakukan dengan cara
tidak langsung. Yaitu penggunaan emoticon “J”
dalam kolom testimonial menjadi tanda baca agar mudah dipahami sebagai perasaan
senang karena barang-barang yang ada dalam blog tersebut.
4. Digital
Literacy
5. Digital
Eique
6. Digital
Law
7. Digital
Right and Responsibility
8. Digital
Health and Wellnes
9. Digital
Security
v Reprsentasi
identitas yang ingin ditunjukkan oleh penulis blog
Penulis
ingin membagi opini
dan gaya fashion hijabnya sesuai motto KIVITZ yaitu 'Syar'i & Stylish'.
Penulis akan coba memberikan segala referensi kepada setiap muslimah Indonesia
yang menyukai fashion. Terdapat artikel tentang beberapa busana KIVITZ yang
biasa spenulis pakai, bagaimana memakainya, dan di mana bisa membelinya. Dengan
blog ini, penulis juga berharap untuk mengeksplorasi dunia fashion hijab secara
internasional, termasuk para designer dan trend.
v Pembentukan
Virtual Identity oleh Penulis Blog
1.
What
Yaitu
identitas maya yang merepresentasikan diri, sifat, dan kegemaran melalui elemen
dari akun virtual yang digunakan. Pada capture-an diatas, pemilik blog
menuliskan identitas lengkapnya.
2.
Who
Virtual
identity yang digunakan oleh seseorang
berdasarkan akun yang dipakai. Dalam capure-an ini, penulis menuliskan
identitasnya dalam akun blog miliknya.
3.
Why
Virtual
identity bertujuan untuk membangun kepercayaan dengan orang-orang dan
membuktikan konsistensi anda terhadap sesuatu. Seperti dalam capture-an ini
penulis blog ingin membangun bahwa hijab pada saat ini sudah trendy dengan
memadu padankan warna dan tetap syar’I yaitu menutup dada, tidak ketat dan
tetap elegan.
4.
Where
Dalam
capture-an diatas dapat dilihat bahwa blog ini melayani konsumen dalam dan luar
negeri karena ia mencantumkan cara agar dapat dipesan dalam negeri dan luar
negeri sesuai format yang telah ditentukan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar